Blog ini masih dalam tahap penyempurnaan Banyak hal menarik yang anda bisa peroleh disini Silahkan nikmatilah semua yang kami sajikan

Sample Text

BLOG INI MASIH DALAM PROSES PENYEMPURNAAN

Jumat, 01 Juni 2012

sejarah gensospek


Generasi Solidaritas Pemuda Kreatif


A. LANDASAN PEMIKIRAN

Generasi Solidaritas Pemuda Kresek (GENSOSPEK) merupakan tempat berhimpun, wadah komunikasi bagi para remaja yang mengusung nilai-nilai solidaritas tinggi dan berwatak Sosial komunikatif. Kelahiran GENSOSPEK di Desa Sambirampak Lor Kecamatan Kotaanyar merupakan bagian dari dinamika dan problematika remaja pada umumnya, yakni sebagai upaya mencegah kenakalan remaja yang kian menjamur dan dan menciptakan jiwa pemuda yang kompeten dalam membangun bangsa yang lebih baik.
Seiring dengan era yang terus berkembang, Generasi Solidaritas Pemuda kresek (GENSOSPEK) hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menjadi train center bagi penerus bangsa dan megembalikan citra pemuda yang loyal, reformis, dinamis, kompetitif dan menghargai tradisi, pluralitas budaya, bermartabat, memiliki wawasan multicultural sehingga mampu bersaing dan menjawab tantangan global.
GENSOSPEK sejak awal didirikan adalah gerakan sosial-keagamaan yang memberikan perhatian terhadap masyarakat kecil dan kemandirian pemuda pedesaan. Khitah GENSOSPEK sesungguhnya hendak menguatkan kembali moral pemuda. Dengan demikian, peran GENSOSPEK berarti di level akar rumput masyarakat GENSOSPEK dan di tengah kebangsaan Indonesia.
Selama ini, memang terjadi sinisme terhadap GENSOSPEK yang disebabkan kurangnya kepercayaan terhadap kaum pemuda, masyarakat cenderung memandang sebelah mata. Inilah saatnya GENSOSPEK kembali berorientasi pada kerja-kerja sosial, seperti dakwah, pendidikan, dan ekonomi. Persoalan politik biarlah diserahkan kepada para pelaku politik. Jika GENSOSPEK ingin tetap eksis, orientasinya harus ditata untuk kembali mengusung nilai-nilai sumpah pemuda.

B. TUJUAN
1.      Tujuan Umum
sebagai gerbang awal pengenalan organisasi GENSOSPEK kepada Masyarakat umum serta mengarah pada perubahan jiwa pemuda, sikap, mental serta menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat serta secara resmi merupakan proses untuk mendeklasikan organisasi Generasi Solidaritas Pemuda Kresek (GENSOSPEK) pada publik.
2.      Tujuan Khusus
a.       Membangun kesadaran kritis  pentingnya bersosial dalam kehidupan sehari-hari.
b.      Menumbuhkan rasa peduli terhadap semua lapisan masyarakat
c.       Menjadikan dasar organisasi GENSOSPEK sebagai landasan untuk menjadikan pemuda yang berfikir kreatif dengan semangat sumpah pemuda dalam membangun peradaban yang lebih baik.

C. TARGET
Target kegiatan ini adalah:
  1. Membangun citra pemuda yang punya kemampuan dan loyalitas tinggi, reformis, dinamis, kompetitif dan menghargai tradisi, pluralitas budaya, bermartabat, memiliki wawasan multikultural sehingga mampu bersaing dan menjawab tantangan global
  2. Membentuk anggota yang paham nilai keislaman yang di kembangkan oleh GENSOSPEK.
  3. Pemuda yang paham tentang cara berorganisasi yang baik.

D. MOTTO

Motto kegiatan ini adalah “Kami Ada Untuk Berbakti dan Berkreasi”

0 komentar:

Posting Komentar